Siapa bilang bermain Piano itu sukar? Beberapa dari Anda mungkin hobi memainkan alat musik piano namun siapa sangka jika bermain piano tidak hanya menyenangkan tapi juga paling mudah dilakukan diantara alat musik yang lain. Jika dilihat dari segi tingkat kesulitan, tingkat kesulitan dalam bermain piano hanyalah terletak pada penempatan jari jemari Anda. Anda harus terbiasa menjangkau dan menghafal letak nada pada alat musik piano. Sama seperti saat Anda mencoba menghafal tombol- tombol pada keyboard komputer. Hanya saja tombol nada pada piano disusun secara horizontal sehingga butuh jangkauan lebih lebar. Selain itu, skill dalam bermain dan menghafal notasi juga bisa dipelajari dengan mudah. Meski demikian jika tidak didampingi oleh tentor yang berpengalaman, kemungkinan untuk mampu menguasai alat musik piano secara cepat akan sangat kecil. Dengan adanya seorang tentor, kesalahan dan ketidaktahuan tentang sesuatu bisa ditanyakan dan dipecahkan dengan segera.

Keuntungan yang bisa didapat di kursus Piano:

  • Murid bermain dengan baik dan benar dengan diiringi teori – teori musik yang seimbang, seperti membaca not balok dan mengerti semua tanda – tanda notasi sesuai dengan tingkatan.
  • Siswa tidak hanya diajarkan bagaimana bermain piano, tapi juga diajarkan untuk menjadi pianist professional dengan kemampuan bermain lebih luas.
  • Siswa dibimbing langsung oleh tenaga pengajar yang handal serta berpengalaman sesuai masing-masing bidang musik.
  • Belajar piano klasik membutuhkan kedisiplinan, ketekunan dan kesabaran, untuk itu maka materi yang diajarkan juga harus bertahap serta harus sesuai dengan umur dan kemampuan siswa.